Lakukanlah yang terbaik semaksimal mungkin apa yang bisa dilakukan, “ Do the Best”…!!! ^_^

Posted: May 1, 2010 in Profile

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas profilnya  Kak Anastasia angkatan 06..!! ^_^  Mungkin kalian sudah pada kenal kan sama MAWAPRES kita yang satu ini. Yang sekaligus menjadi asdos anatomi..

Berikut ini, sepenggal kisah wawancara dengan kak Anastasia… ^_^

Sore kak, Kita kan sudah tau kalau kak anast menjadi juara 2 MAWAPRES tingkat fakultas. Bagaimana sih kak agar kita bisa menjadi seorang MAWAPRES tingkat fakultas juga seperti kakak..?!!

Sore juga dek, Iyaa.. Pertama-tama, kita daftar dulu, kalau tidak daftar nanti bingung dek.. hehe..J Setelah itu ada seleksi IP, lalu peninjauan dari pembuatan LKTM yang saya buat, pengumpulan kegiatan ko-kurikuler, dan ada tes TOEFL juga..

Ooh, IP juga menentukan ya kak,? Berapa IP minimum agar kita bisa mencalonkan diri sebagai MAWAPRES tingkat fakultas?

Iya dek, nilai IP minimum agar bisa mencalonkan diri sebagai mawapres tingkat fakultas itu 3,00. Tapi, IP tidak terlalu berpengaruh juga dek. Seperti yang ku bilang tadi, dilihat dari kegiatan-kegiatan yang pernah kita lakukan di kampus juga. Misalnya ikut BEM, BLM, dan BSO-BSO yang ada disini.. Tidak hanya dilihat dari kemampuan dalam bidang akademik saja, tetapi bidang non-akademik juga di nilai.. Jadi, walaupun IP kita tinggi, tapi kita tidak pernah mengikuti kegiatan-kegiatan di kampus, yaa percuma saja.. Sebaiknya, kita seimbang dalam bidang akademik dan non-akademik.

Jadi begitu yaa kak,, Kegiatan apa aja yang pernah dilakukan selama di FKH ini? Serta kegiatan apa saja yang kakak lakukan selain kuliah saat ini??

Kegiatan yah,, saya dulu pernah jadi anggota BEM waktu tahun 2008, trus aku ikut PW, TB, PS UA dan PS FKH.. Saya juga pernah menjadi panitia-panitia seperti PENGMAS dan banyak lagi.. Saat ini, saya sedang sibuk menyelesaikan skripsi,, jadi tujuan saya ke kampus untuk bertemu dengan dosen pembimbing.. Lagipula semester 8 sudah tidak ada kuliah lagi, alias free.. Selain itu, kegiatan lain saya di kampus adalah menjadi asdos anatomi…

Kak Anast menjadi asdos anatomi,, apa memang karena kakak tertarik dengan anatomi,,?? ada tidak mata kuliah lain yang digemari oleh kakak ??

Dulu,, saya ditawari menjadi asdos anatomi oleh dosen anatomi… Selama ini saya suka dengan mata kuliah tentang ilmu reproduksi dan klinik veteriner.. Karena saya sangat interest sekali dengan ilmu tersebut,, mata kuliahnya mudah dimengerti & dosennya juga menyenangkan ^_^

Kalau boleh tahu, apa sih cita-cita & progress kakak setelah lulus nanti??

Setelah lulus nanti saya ingin bekerja di rumah sakit hewan, ingin mencari pengalaman dulu, menabung, semoga saja bisa melanjutkan kuliah ke luar negeri. Dan juga bisa mendapat beasiswa.

Wah..!! amien semoga tercapai ya kak ..^_^  kasih sedikit  pesan  buat adik-adiknya biar lebih semangat lagi seperti kak Anast.

Eum ,, semakin tahun kan semakin bertambah jumlah mahasiswa dan persaingan pun semakin ketat, tingkatkan prestasi FKH baik di UNAIR, nasional bahkan internasional. Jangan jadi mahasiswa yang pasif percuma juga IP tinggi tapi gak berbuat apa-apa , gak ada efeknya.

Mbak Anast

Biodata :
Nama                               : Anastasia Ayu Savitri
Tempat tanggal lahir : Surabaya, 24 Juli 1988
Hoby                                :  Menyanyi
Organisasi yg pernah
Diikuti                              : PS UA, PS FKH, BEM FKH 2008, KMPV PW, KMPV TB
Cita-cita                          : Menjadi dokter hewan praktisi.
Impian                            : Ingin menjadi Dokter Hewan Spesialis Bedah Veteriner dan melanjutkan kuliah S2,,,
Motto hidup                  : Lakukanlah yang terbaik semaksimal mungkin apa yang bisa dilakukan, “ Do the Best”…!!! ^_^

Leave a comment